AplikasiTipsUncategorized

Cara Menggunakan Reface, Aplikasi Deepfake Penukar Wajah

Techdaily – Beberapa waktu belakangan sebuah aplikasi Reface menjadi viral. Aplikasi doublicat merupakan sebuah aplikasi dengan kemampuan Al yang menciptakan GIF penukar wajah. Cara menggunakan Reface juga gak sesulit yang kamu fikirkan kok.

BACA JUGA
Tips Menjaga Suhu Smartphone Tetap Dingin

Selain itu para pengguna aplikasi ini dapat membuat GIF dari meme terkenal atau potongan video yang menggunakan wajah mereka sendiri. Untuk memudahkan penggunanya, aplikasi ini memiliki tools sederhana untuk membuat face swap lebih natural. Aplikasi Reface ini sebelumnya pernah digunakan di aplikasi lain seperti aplikasi Reflect yang digunakan Elon Musk untuk tempelkan wajahnya ke tubuh Dwayne Jhonson.

Dikutip dari Gizmologi, cara menggunakan aplikasi Reface cukuplah mudah dan aplikasi ini tersedia dengan gratis di Apple App Store dan Google Play Store. Pertama kamu cukup mengunduhnya, lalu buka aplikasinya, scan wajahmu untuk digunakan sebagai bahan untuk membuat konten deepfake.

Saat kamu membuka aplikasi reface, di tampilan home akan muncul GIF yang sedang tren saat ini. Selain itu kamu juga bisa mencari GIF lainnya melalui tab pencarian. Setelah memilih,klik tombol reface dan tunggu hingga prosesnya selesai dan kamu bisa langsung menyimpannya dalam bentuk gambar atau video bergerak.

Masih banyak fitur lain yang disediakan oleh aplikasi Reface ini, tapi untuk bisa menggunakannya kamu harus menjadi bagian dari BRO atau subscription berbayar dari Doublicat, mulai dari Rp 55.000 per minggu, kamu bisa gunakan semua pilihan GIF yang tersedia dalam fitur Reface.

BACA JUGA
4 Smartphone 5G yang Akan Masuk Indonesia Tahun 2020

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan watermark dari aplikasi Reface pada gambar atau video yang kamu simpan. Caranya adalah kamu harus berlangganan aplikasi ini. Pengguna bisa memilih paket berlangganan mulai dari Rp 73.000/bulan atau Rp 369.000/tahun. Jika berlangganan, akan lebih banyak template wajah yang bisa ditukar atau bisa tambah wajah orang lain untuk ditukar.

Soal keamanan, aplikasi Reface meminta izin pengguna untuk menyimpan foto ketika pengguna pertama kali membuka aplikasi dan dikonfirmasi dalam kebijakan mereka. Doublicat mengklaim foto pengguna hanya disimpan dalam server mereka selama 24 jam dan kemudian dihapus. Aplikasi ini juga mengumpulkan data tentang wajah tapi hanya representasi vektor dari wajah setiap orang yang disimpan. Doublicat memastikan bahwa data penggunaan wajah yang dikumpulkan bukan data biometrik dan dihapus dari server setelah 30 hari. (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close