RekomendasiUncategorized

Buruan Update! Ini Fitur Terbaru iOS 14 untuk IPhone

Techdaily.id – Apple baru merilis fitur terbaru dari iOS, sistem operasi untuk IPhone dari yang iOS 13 menjadi iOS 14. Update iOS ini membuat pengguna IPhone bisa merasakan pengalaman yang baru dalam menggunakan IPhone mengingat ada banyak fitur sekaligus tampilan baru yang dikeluarkan oleh iOS 14.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah sederet fitur terbaru iOS 14:

1.Tambahan Fitur Baru di Layar Home

Sekarang iOS memperbaharui tampilan screen homenya dan mengikuti jejak Android yaitu dengan menghadirkan Widget di home. Widget ini bisa ditemukan saat mengusap layar kiri pada home screen.

2.Fitur Baru App Library

Fitur ini berfungsi untuk mengelompokkan aplikasi ke dalam berbagai kategori tertentu secara otomatis. Melalui fitur ini para pengguna iOS dapat menyembunyikan aplikasi yang terpampang pada layar home screen mereka.

3. Fitur Picture in picture

Melalui fitur ini para pengguna IPhone bisa menonton video sambil membuka aplikasi lain. Fitur ini awalnya sudah ada di iPad dan kini secara perdana muncul di iOS.

4.Translate

Siri ditingkatkan menjadi lebih pintar dan memiliki lebih banyak bahasa untuk tujuan penerjemahan. Fitur translate yang dihadirkan dalam iOS 14 mampu menerjemahkan hingga 11 bahasa secara real time termasuk bahasa Inggris, Jerman, Prancis dan Korea.

5. Fitur Search

Selain fitur siri, fitur search juga ditingkatkan sehingga pengguna tidak perlu mencari sampai bawah untuk menemukan apa yang sedang dicari.

6. Mudah Menerima Panggilan

Panggilan telepon iOS 14 diubah menjadi bar kecil sehingga pengguna menjadi lebih mudah menerima panggilan.

7. App Clips

Fitur ini memungkinkan pengguna iOS 14 dapat mencoba sekilas aplikasi tanpa harus mengunduhnya. Selain itu App Clips telah dilengkapi dengan fitur NFC dan QR Code sehingga pengguna dapat menggunaka fitur ini untuk melakukan transaksi pembayaran.

8. Emoji

Dengan iOS 14 sekarang pengguna IPhone bisa mencari emoji yang diinginkan lewat teks yang menggambarkan emoji tersebut.

9. Apple Maps Cycling Directions

Walau masih dengan penampilan yang sama, kini Maps bisa menampilkan jalur untuk pesepeda dan kendaraan elektrik. Selain itu maps ini juga dapat menampilkan informasi seperti tingkat ketinggian darurat rute, kondisi kepadatan lalu lintas dan ketersediaan tangga di sepanjang rute yang diambil.

10. iMessages

Aplikasi messages iOS memungkinkan pengguna dapat melakukan mention kepada pengguna lain dan lebih lanjut lagi ada avatar baru untuk emoji.

11. Fitur baru Untuk Airpods

Untuk kamu pengguna AirPods ada fitur baru yang hanya tersedia di AirPods yaitu spatial audio and automatic device switching.

12. Performa Safari

Performa Safari menjadi lebih cepat dan punya built in translation. Dengan fitur ini pengguna bisa langsung menerjemahkan situs berbahasa asing.

BACA JUGA
5 Smartphone 3 Jutaan Terbaik, Cocok Buat New Normal

Demikian fitur baru dari iOS 14 yang bisa kamu coba dengan meng-udatenya di IPhonemu. Tapi sebaiknya sebelum melakukan update ada baiknya kamu menunggu dulu beberapa review dan penyesuaian aplikasi dari pihak ketiga supaya tidak terjadi bulk pada aplikasi-aplikasimu yang sudah ada. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close