Rekomendasi

iPhone SE 2020 Resmi Indonesia Segera hadir, Yuk Intip Spesifikasinya

Techdaily.id – iPhone SE 2020 resmi Indonesia rencananya akan dihadirkan pada awal bulan depan, atau tepatnya pada 02 Oktober 2020. Hal ini tentu menjadi kabar yang sangat baik bagi para fanboy Tanah Air yang sejak lama menunggu kehadiran ponsel seri ini secara resmi.

BACA JUGA
Kelebihan dan Kekurangan Realme 3 Pro

Apalagi, dengan mulai diberlakukannya pengecekan IMEI oleh Kemenperin, tentu saja akan membuat kamu berfikir ulang untuk membeli ponsel ini dari luar negeri.

Untuk menyegarkan ingatan kamu sebelum iPhone SE 2020 resmi Indonesia ini benar-benar bergulir di Tanah Air, berikut kami hadirkan deretan spesifikasinya.

iPhone SE 2020 Resmi Indonesia

Desain & Layar

Secara desain, iPhone SE 2020 memiliki desain yang menyerupai iPhone 8. Lengkap dengan bezel besar dan tombol home yang dilapisi kristal safir dengan Touch ID, sementara bagian belakang ditutupi dengan kaca dan dihiasi dengan satu kamera.

Meskipun harga iPhone SE 2020 tergolong terjangkau, namun ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni . Spesifikasi kunci tersebut diantaranya dukungan layar Retina HD 4,7 inci. Ponsel ini juga mendukung Dolby Vision dan pemutaran HDR10 serta juga memiliki Haptic Touch.

Chipset

Perubahan besar ponsel ini datang dari prosesornya. iPhone SE2020 menggunakan chipset A13 Bionic yang sama di dalam iPhone 11 yang merupakan prosesor ponsel tercepat di dunia. Ponsel ini akan menggunakan RAM sebesar 3GB dengan pilihan penyimpanan internal sebesar 64GB, 128GB dan 256GB.

Kamera

iPhone SE 2020 resmi Indonesia dipastikan akan hadir dengan satu kamera belakang dan depan. Untuk Kamera belakangnya, ponsel ini menggunakan sensor 12MP f / 1.8 yang diklaim merupakan sistem kamera tunggal terbaik yang pernah ada di iPhone. Berkat ISP dan Neural Engine A13, iPhone SE 2020 dapat mengambil gambar mode potret dengan enam efek pencahayaan potret yang berbeda.

Selain itu, ponsel ini juga mampu mengambil foto potret dengan kamera selfie 7MP dan merekam video 4K pada 60fps.

Baterai

Kapasitas baterai iPhone SE 2020 mencapai 1812 mAh. Kapasitas ini merupakan kapasitas baterai yang sama pada seri iPhone 8 yang sudah discontinue.

Data resmi yang dirilis oleh Apple menunjukkan bahwa baterai iPhone SE 2020 dapat mendukung 13 jam pemutaran video dan 8 jam streaming video online. Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat 18W meskipun hanya ada pengisi daya 5W di dalam kotak penjualan.

Nah, menurut kamu berapa harga yang pas untuk ponsel ini ya? jika di luar negeri harga ponsel ini berkisar antara Rp.6-8 juta, kami memperkirakan iPhone SE 2020 akan dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp.8 -11 juta.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close