Tips

Cara Main Game Among Us yang Lagi Tren agar ikut hype

Techdaily.id – Kamu yang sudah pernah bermain game werewolf tidak akan asing dengan cara main game Among Us yang lagi trend. Game besutan Innersloth ini mempunyai alur permainan yang hampir sama dengan werewolf. Kamu bisa menjadi Imposter sebagai ganti werewolf atau crewmates yang menggantikan peran civils.

BACA JUGA
Kini, Beli Smartphone Samsung Gak Perlu Keluar Rumah !

Meski mempunyai alur permainan yang sama, Among Us menawarkan gameplay yang lebih segar dan berbeda. Untuk kamu yang penasaran dengan cara main game Among US, yuk simak penjelasannya dari awal hingga akhir di artikel ini.

Menu utama Among Us

Pengenalan

Setelah menjalankan permainan ini, kamu akan masuk ke menu utama dengan 4 pilihan menu, Local: Online; How to Play; Freeplay. Untuk kamu yang baru pertama kali bermain tanpa bantuan teman di sekitar, kamu bisa mencoba freeplay terlebih dahulu untuk membiasakan diri dengan misi-misi yang diberikan.

Sebagai crewmates, selain menemukan Imposter kamu harus menyelesaikan misi yang diberikan secepat mungkin. Perlu kamu ketahui, dalam permainan ini ada tiga tingkatan misi, singkat, mudah, dan sulit. Pada tingkatan yang sulit, kamu memerlukan waktu yang lebih lama sehingga kesempatan terbunuh lebih tinggi bila kamu tidak paham dengan misinya.

Masih pada menu Freeplay, kamu bisa memilih tiga peta dengan misi yang berbeda pula. Peta ini terdiri dari The Skeld, Mira HQ, dan Polus. The Skeld merupakan pesawat luar angkasa yang kamu gunakan, Mira HQ adalah markas sebelum kamu melakukan perjalanan, dan Polus merupakan planet yang menjadi tujuan penjelajahan kamu.

Selain mencoba Freeplay untuk mengetahui cara main game among us, kamu juga bisa menekan tombol how to play yang menjelaskan secara rinci cara bermain dan memenangkan pertandingan antara crewmates dan imposter.

BACA JUGA
Sony Luncurkan Lensa Baru dari Seri G, FE 20MM F1.8 G

Bila kamu tidak peduli dan langsung ingin merasakan permainan, kamu bisa langsung tekan online untuk bermain dengan orang lain dengan mengandalkan internet atau local yang mengandalkan WLAN.

Persiapan  Main Game Among Us

Setelah menekan menu online, kamu bisa memilih server pada bagian kanan bawah. Kamu bisa memilih North America, Asia, atau Europe untuk pilihan server. Agar berpeluang tinggi bermain dengan orang Indonesia, kamu bisa memilih server Asia dengan jaringan yang lebih stabil.

Menu Online Among Us

Selanjutnya, kamu bisa membuat room dengan memilih host. Kelebihan menjadi host, kamu bisa mengubah settingan permainan, seperti menentukan jumlah misi dengan tingkat kesulitan tertentu, waktu diskusi atau vote, kecepatan pergerakan, daya pandang, kemampuan membunuh imposter, dan masih banyak lagi. Bila terlalu pusing, kamu bisa menggunakan settingan awal dari game ini.

Selain itu, dengan menjadi host kamu bisa memilih permainan ini untuk publik atau private. Bila ingin bermain dengan teman secara eksklusif, pilihlah private. Selanjutnya, share kode room yang bisa dimasukan teman pada menu private di bawah menu public.

Selain itu, kamu bisa memilih menu Public bila ingin bermain dengan orang lain secara random. Pada menu pencariannya pun ada pilihan, map, jumlah pemain dan imposter, dan bahasa yang digunakan. Menu ini sangat penting karena kamu bisa memilih rooms yang sesuai dengan kemampuan bahasa kamu.

Cara Main Game Among Us

Setelah permainan dimulai, kamu akan mendapatkan peran secara random baik itu Crewmates atau Imposter. Untuk menang dalam permainan, sebagai crewmates, kamu harus bisa menyelesaikan semua misi atau menemukan Imposter. Meski teman kamu sudah terbunuh, mereka masih bisa menyelesaikan misi dalam bentuk hantu agar imposter kalah.

cara main game among us

Kamu bisa mengandalkan ruangan admin atau security untuk menemukan siapa orang dicurigai Imposter. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tombol emergency meetings atau reports untuk melakukan diskusi atau vote. Dengan menu itu, kamu bisa menduga dan membuang pemain yang diduga imposter.

Tidak hanya menyelesaikan misi dan menjauh dari imposter, kamu juga harus mengatasi sabotase yang digunakan imposter. Bila tidak diperbaiki, kamu akan kalah.

Sebagai Imposter, agar menang dalam permainan kamu harus membinasakan hingga 1 crewmates yang tersisa. Banyak cara untuk melakukannya, kamu bisa melakukan self report dan menuduh orang lain, membunuh mereka di tempat yang aman, atau menyabotase sistem oksigen, mesin, atau yang lain.

Agar semua rencana pembunuhan berhasil, pastikan kamu lihai dalam komunikasi, berpura-pura mengerjakan misi, berbaur dengan crewmates yang lain, atau menggunakan ventilasi untuk berpindah tempat. – Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close