Tips

Cara Download Video YouTube dengan Layanan YouTube Premium

Techdaily.id – Saat ini, jika kamu ingin tahu cara download video YouTube tidaklah harus menggunakan aplikasi tambahan. Baru-baru ini muncul layanan YouTube Premium yang memungkinkan kamu bisa download video secara legal untuk ditonton secara offline.

BACA JUGA
Lebaran Makin Hangat, Install 4 Aplikasi Ini

Sebenarnya, ada sejumlah layanan pihak ketiga yang menawarkan fungsi untuk mengunduh video secara gratis dari YouTube. Namun perlu diingat, ini adalah hal yang ilegal, dan YouTube sudah memaparkan legalitas hal ini dalam laman ‘Term of Service-nya’.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk download seluruh video YouTube secara legal dan tanpa batasan adalah dengan berlangganan YouTube Premium.

YouTube Premium memiliki tarif berlangganan berbeda-beda. Biasanya kamu akan ditagih biaya langganan sebesar Rp59.000 per bulan. Selain itu, layanan ini juga menawarkan paket lain, yaitu paket keluarga sebesar Rp89.000 per bulan dan paket pelajar seharga Rp34.990 per bulan.

Kelebihan dari YouTube Premium ialah adanya beberapa fitur tambahan disematkan yang tidak dijumpai pada versi biasa. Dikutip dari laman YouTube Premium https://www.youtube.com/premium (23/09/2020), berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

  • Mendapatkan akses ke YouTube Music Premium sebagai bagian dari benefit YouTube Premium
  • Menikmati jutaan lagu dan video musik gratis tanpa iklan
  • Download video musik dan lagu di YouTube Premium dan YouTube Music dan dengarkan atau tonton saat offline atau tak terhubung dengan internet
  • Menikmati fitur background yang bekerja di latar belakang untuk tetap memainkan video musik atau lagu kendati aplikasi ditutup atau menggunakan aplikasi lain
  • Menikmati fitur hanya audio untuk menikmati musik tanpa menampilkan video di video musik yang sedang dimainkan di YouTube Premium.

Cara download video dengan YouTube Premium sangat mudah, kamu cukup memilih video yang ingin disimpan, kemudian klik tombol download, setelahnya video akan otomatis diunduh dan tersimpan di aplikasi YouTube sehingga dapat ditonton saat offline.

BACA JUGA
Cara Matikan Auto Brightness di iPhone, Mudah Kok

Sebagai informasi, download video dan musik berlaku di perangkat seluler dan dapat ditonton atau mendengarkannya secara offline hingga 30 hari tanpa terhubung ke internet. Pengguna juga dapat membatalkan langganan dengan membuka halaman Langganan Berbayar.

Dengan banyaknya kelebihan di atas, download video legal dengan layanan YouTube Premium patut untuk dicoba. Pasalnya, dengan begitu, memungkinkan kamu akan tetap terkoneksi dengan channel favorit dan lebih nyaman menonton video. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close