Uncategorized

Ingin kuasai Pasar Indonesia, Realme C-Series, Andalan Realme jadi Entry Level King

Techdaily.id–Realme merupakan vendor smartphone yang terbilang masih muda. Meski begitu, Realme mempunyai banyak target ambisius, salah satunya menjadi Entry Level King di Indonesia. Target ini bukanlah isapan jempol belaka karena dari sepak terjangnya, Realme banyak sekali menghadirkan smartphone entry level, salah satunya yang populer yaitu C-Series.

Selain membuat target menjadi Entry Level King, Realme Indonesia, melalui acara virtual “Biz Talk With Realme” pada 9 Oktober 2020, mempunyai target prioritas perusahaan berdasarkan pencapaian yang sudah didapatkan.

BACA JUGA
Samsung Galaxy Fold Ajak Selebriti Lakukan Unboxing "The First Fold"

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, menyatakan pertumbuhan dua kuartal terakhir bernilai positif. Hal ini sesuai temuan riset IDC dan Canalyst yang sesuai dengan data tim internal Realme.

Menurut data tersebut, tiga kuartal terakhir terjadi peningkatan positif bila membandingkan dengan data pencapaian di 2019. Hal ini bisa dilihat dari angka kuartal pertama yang hanya, 1.4 persen saja menjadi 14.5 persen dominasi pasar di kuartal pertama.

Tak ayal, Palson Yi, menyatakan target Realme di Indonesia menduduki posisi tiga besar produsen HP dengan penjualan terbanyak.

Selain pada kuartal pertama, arus positif pun terjadi pada kuartal kedua dan ketiga. Pada 2019, kuartal kedua berada di angka 6.1 persen dan kuartal ketiga 12.6 persen, Realme mendapatkan peningkatan pada 2020 kuartal kedua menjadi 15,4 persen dan kuartal ketiga 16 persen.

Dari proyeksi tersebut, Palson Yi yakin Realme Indonesia di kuartal keempat bisa mencapai angka lebih dari 16 persen.

BACA JUGA
Goodyear reCharge, Ban Konsep Canggih yang Bisa Beregenerasi

Keyakinan tersebut bisa direalisasikan dari peluncuran ponsel di kuartal kedua dan ketiga, seperti Realme 7, Realme 7i, Realme 7 Pro, dan Realme C17. Kehadiran keluarga baru Realme C-Series semakin memperkuat pijakan Realme Indonesia mencapai title Entry Level King.

Palson Yi pun menyatakan pasar Indonesia sangat penting bagi perusahaan. Hal ini terjadi karena Realme mendapatkan minat konsumen yang tinggi di Indonesia dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya. Lebih lanjut, Palson YI mendeskripsikan Lima daerah penyumbang terbesar di Indonesia.

Terdapat 5 daerah yang menjadi penyumbang terbesar pasar Realme di Indonesia. Lima daerah itu adalah Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung dan Makasar. Indonesia merupakan pasar penting karena menyumbang porsi terbanyak di Asia Tenggara. Posisi tiga besar negara penyumbang pasar Realme secara global ditempati Indonesia,” kata Palson Yi.

IDC juga mengungkapkan temuan lain, Realme menempati peringkat kelima di pasar smartphone Indonesia pada data kuartal pertama dan kedua 2020.

Tidak salah, Realme mempunyai banyak target penting, yaitu capai posisi tiga besar brand smartphone di Indonesia, Entry Level King, dan Best IoT Brand di Indonesia.

Realme berjanji, di kuartal Keempat, Produk IoT hasil produksinya akan banyak bermunculan. Selain itu, mengejar posisi Entry Level King, Realme sudah mempersiapkan banyak strategi, salah satunya banyak meluncurkan smartphone terbaru dari jenis Realme C-Series. –Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close