Rekomendasi

Intip Spesifikasi Huawei Mate 40 Versi GSM Arena

Techdaily.id – Huawei akan meluncurkan lineup smartphone Mate 40 pada 22 Oktober mendatang. Akhirnya kita telah mendapatkan gambaran sample kamera yang menjadi nilai jual utama pada HP ini. Sebelumnya, Head of Smartphone Unit Huawei, He Gang telah mempublikasikan gambar bulan di siang hari yang menunjukkan dengan jelas permukaan bulan. Huawei merupakan salah satu perusahaan pertama yang membuat pengambilan gambar bulan menjadi semacam tolak ukur kemampuan zoom sebuah smartphone. Perusahaan ini juga selalu berusaha meningkatkan kinerja kamera ponselnya. Dalam artikel ini, kita akan mengetahui lebih lanjut spesifikasi dari Huawei Mate 40 yang dilansir GSM Arena.

BACA JUGA
5 Manfaat USB Type C di Smartphone yang Tidak Semua Orang Tahu

Spesifikasi Huawei Mate 40

Adapun spesifikasi yang dapat diharapkan dari Huawei Mate 40 adalah kamera utama beresolusi 50 MP dengan kemampuan 7680 fps, yang memungkinkan pengambilan video ultra-slow-mo dengan kualitas 1080p. Huawei Mate 40 diperkirakan akan hadir dalam jumlah terbatas, mengingat produksi chipset terbatas setelah Amerika Serikat meminta TSMC berhenti bermitra dengan perusahaan ponsel ini. Kabarnya, akan ada dua varian ponsel yakni Huawei Mate 40 dan Huawei Mate 40 Pro serta Porche Design yang juga akan segera hadir. Huawei tampaknya juga siap untuk merilis chipset Kirin 9000.

Perilisan Huawei Mate 40

Pada tahun lalu, Huawei Mate 30 diluncurkan di China pada akhir September, diikuti peluncuran terbatas di Eropa pada akhir November. Baru kemudian secara bertahap, berekspansi ke negara-negara baru dengan beberapa peluncuran hingga Januari tahun ini. Tampaknya, Mate 40 akan memiliki jalur serupa untuk ketersediaan secara global. Mengingat Huawei akan dihentikan dari TSMC dan tidak lagi memasok layar OLED dari Samsung dan LG. Perusahaan mengklaim telah memiliki persediaan chipset yang cukup sebanyak 10 juta unit dan menggunakan display layar BOE. Namun, persediaan tersebut mungkin hanya cukup untuk pasar lokal di Cina.

Dilansir dari GSM Arena, alasan lainnya juga mungkin karena permintaan global yang terbatas. Mate 40 tidak dijual di Amerika Serikat dan tidak mendapat sambutan baik di India. Perusahaan memperkirakan penjualan akan 30 persen lebih rendah pada kedua varian Mate 40. (rin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close