Rekomendasi

Tips Memilih Device Untuk WFH, Gak Sulit!

Techdaily.idDi masa kenormalan baru ini aktivitas Work From Home atau WFH masih diberlakukan oleh beberapa perusahaan. Hal ini tentu memerlukan sebuah device yang mendukung aktivitas tersebut. Tips memilih device untuk WFH pun sejatinya gampang-gampang susah. Pasalnya, tidak semua perangkat bagus bisa mengakomodirnya.

BACA JUGA
Vivo Y15, Senjata Baru Vivo di Kelas Entry Level

Untuk membantu kamu menyambut era kenormalan baru, pada artikel kali ini tim Techdaily akan memberikan tips memilih device untuk WFH yang bisa bermanfaat untuk menunjang aktivitas kamu loh.

Tips memilih device untuk WFH

 

Memiliki Kemampuan Layaknya PC

Karena perangkat ini bakal menjadi daily driver kamu, jadi disarankan kamu memilih perangkat yang tipis, compact dan mudah dibawa kemanapun. Akan tetapi, kamu juga perlu memperhatikan kemampuan dari perangkat ini karena akan mengganti fungsi dari PC. 

Jika melihat dari kriteria di atas, sebaiknya kamu memilih perangkat Tablet yang cukup bisa diandalkan dan bisa dibawa kemanapun jika kamu terpaksa keluar rumah. Perangkat Tablet yang dipilih pun harus memiliki dukungan dapur pacu yang bagus serta beberapa aksesoris tambahan yang mendukung aktivitas kamu.

Tersedianya Aplikasi Office & Meeting Online

Untuk semakin mempermudah kinerja kamu, disarankan pula memilih perangkat Tablet yang sudah didukung oleh aplikasi Office seperti MS Word dan Excel. 

Kamu juga disarankan untuk memilih perangkat Tablet yang sudah tersedia aplikasi meeting online seperti Microsoft Teams. Dengan hadirnya aplikasi yang sudah pre installed tersebut, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menginstal aplikasi dari Play Store. 

Selain itu, biasanya kamu juga akan mendapatkan paket berlangganan untuk aplikasi Office, meeting online dan penyimpanan awan. Jadi makin mudah kan?

Kemampuan Kamera yang Mumpuni

Tips mrmilih device untuk WFH

Tips memilih device untuk WFH selanjutnya datang dari segi kamera. Era kenormalan baru tidak serta merta menjadikan kita sering ketemu dengan rekan kerja. Era baru ini juga sekaligus mengubah budaya kerja dari yang semula meeting tatap muka menjadi meeting online. 

Untuk itulah, dibutuhkan sebuah kamera yang mumpuni pada perangkat Tablet kamu agar pengalaman meeting online menjadi lebih baik lagi. 

Hadirnya kamera yang bagus juga tidak hanya digunakan untuk meeting online, kamu juga bisa membuat berbagai konten kreatif melalui perangkat Tablet ini. 

BACA JUGA
Black Shark 3 5G, Smartphone Pertama dengan RAM 16GB

Jaringan Internet yang Kencang

Selain beberapa fitur tadi, kamu juga memerlukan perangkat Tablet yang mampu menangkap sinyal internet dengan baik. Setidaknya kamu membutuhkan perangkat Tablet yang memiliki modem X50 yang biasanya sudah terpasang di prosesor Tablet tersebut. 

Selain itu, disarankan pula memilih Tablet yang sudah mendukung kemampuan Wifi 6 untuk menangkap sinyal wifi lebih baik lagi dengan tingkat latency yang juga rendah. 

Calendar Tools

Kamu juga memerlukan perangkat Tablet yang menyediakan fitur Calendar Tools untuk membuatmu selalu terhubung dengan aktivitas kerja, meski sedang tidak di kantor. 

Dengan adanya fitur ini, diyakini kamu bakal tetap terkoneksi dari rumah. 

Perangkat yang Tepat

Dari beberapa tips memilih device untuk WFH di atas, perangkat Tablet yang cocok dan mengakomodir kebutuhan kamu ini adalah Samsung Galaxy Tab S7 Series. 

Galaxy Tab S7 series memiliki sederet fitur unggulan seperti S Pen, S Notes, hingga Samsung Dex untuk menjadikan Tablet ini layaknya PC.  

Melalui Samsung DeX, produk tablet seperti Galaxy Tab bisa memiliki dua tampilan di dalamnya. Tampilan pertama akan memiliki UI seperti sebuah smartphone. Sementara jika menggunakan tampilan DeX, layar akan berubah seperti UI pada PC Desktop, di mana akan muncul taskbar dan susunan icon yang tidak menumpuk.  

Salah satu keunggulan Samsung DeX adalah memungkinkan Anda untuk melakukan multitasking. Dengan multi-active windows pengguna Tab S7 | S7+ bisa menampilkan beberapa aplikasi atau task sekaligus di satu layar. Misalnya, membuat Notes, mengimpor file PDF, menambahkan catatan, drag-and-drop teks dari halaman web, atau menambahkan informasi yang didapatkan dari YouTube.

Selain itu, Galaxy Tab S7 series juga dibekali oleh dua kamera belakang yakni 13MP dan 5MP dan kamera depan dengan resolusi 8MP yang meningkatkan pengalaman kamu dalam aktivitas meeting online.

Galaxy Tab S7 Series sendiri juga sudah ditopang oleh prosesor Snapdragon 865+ yang bahkan sudah mendukung jaringan 5G dan didukung oleh Wifi 6 loh. 

So, tunggu apa lagi segera dapatkan perangkat Tablet ini untuk menyongsong era Kenormalan Baru. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Close
Close