TipsUncategorized

Mudah! Cara Menonton Video YouTube yang Diblokir Server

Techdaily.id – Sejak dirilis pada 2005 lalu, YouTube telah menjadi situs web untuk menonton video yang digandrungi masyarakat secara global.  Baik tua dan muda, dari berbagai golongan usia, platform ini menyuguhkan video-video yang menghibur dan mengedukasi. Hanya saja, terkadang pengalaman streaming YouTube terhalang oleh pengaturan jaringan di beberapa negara. Beberapa video juga dibatasi usia penontonnya atau bahkan diblokir pada sejumlah negara. Namun, jangan khawatir, redaksi Techdaily telah merangkum trik yang dapat kamu coba langsung. Simak cara menonton video YouTube yang diblokir server dengan mudah sehingga dapat berselancar tanpa halangan!

BACA JUGA
5 Jenis Sepeda Listrik Xiaomi yang Canggih, Apa Saja?
  1. Gunakan Layanan VPN

Mengawali cara menonton video yang diblokir server, kamu bisa mencoba menghubungkan perangkat dengan layanan VPN. Layanan ini dapat menjadi solusi tepat bila terkena batasan lokasi yang ditetapkan penggugah video YouTube. Beberapa pilihan VPN terbaik yang dapat digunakan seperti VyprVPN atau ExpressVPN yang dapat diunduh pada tablet, HP, hingga PC. Ada pula pilihan layanan VPN gratis built-in dari Opera, yang memungkinkan kamu mengakses video apa saja. Pada aplikasi VPN, kamu cukup mengubah lokasi server hingga menemukan yang tepat.

  1. Layanan Proxy YouTube

Ada pula cara lain yang dapat digunakan untuk membuka blokir pada YouTube selain VPN, yakni dengan menggunakan layanan proxy. VPN memang tergolong lebih aman, hanya saja tidak dapat diakses secara gratis terus menerus, kamu perlu mengeluarkan uang lebih. Inilah keunggulan proxy YouTube, pasalnya terdapat berbagai pilihan layanan yang tersedia secara gratis. Adapun layanan proxy yang disarankan untuk menonton video YouTube tanpa halangan seperti HideMyAs yang telah banyak dikenal. Dengan layanan proxy, kamu cukup memilih beberapa titik lokasi server, mengenkripsi URL, menghapus skrip, dan menonaktifkan cookie.

  1. Trik Membuka Blokir Batas Usia

Bila video yang ingin ditonton di YouTube tidak dapat terputar karena batasan usia, kamu dapat menerapkan cara berikut yang terbilang mudah dan praktis.

BACA JUGA
7 fitur rahasia iPhone yang perlu kamu tahu sehingga mempermudah aktivitas harian
  1. Unduh Video YouTube

Ada cara yang tidak kalah mudah dan praktis agar dapat menonton video YouTube yang diblokir. Kamu bisa mengunduh video secara online dan gratis lewat browser PC. Cukup membuka video YouTube yang ingin ditonton, lalu salin URL video pada pengunduh video YouTube online seperti SaveFrom.net atau OnlineVideoConverter.

  1. Browser Add-Ons YouTube

Jika tidak ingin menginstall proxy, kamu dapat menggunakan browser add-ons untuk membuka blokir video YouTube seperti Ultrasurf dan ProxTube. Ultrasurf akan memungkinkan kamu melewati batas geografis untuk situs YouTube dan situs-situs lainnya. Kamu juga dapat menggunakan ProxTube pada Firefox dan Proxflow pada Google Chrome. Plugin ini memiliki server proxy USA yang dapat membuka blokir video.

Nah, itulah beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk menonton video YouTube yang diblokir server. Bila masih terhalang cara tersebut, kamu juga bisa menonton beberapa jenis video seperti series atau film pada website Dailymotion, Vimeo, ataupun Metacafe. (rin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close