Rekomendasi

Samsung Galaxy Tab A7, Jadi Solusi Ampuh Untuk Hadapi PSBB

Techdaily.id – Samsung Galaxy Tab A7 merupakan sebuah perangkat tablet dari Samsung yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan perangkat gadget selama masa pandemi seperti saat ini. Tablet terbaru ini juga sangat berguna untuk menjalankan kegiatan PJJ serta hiburan bagi para anak selama pandemi.

BACA JUGA
Tiba di Indonesia, Kenali Fitur Andalan Kamera Fujifilm X-T4

Elvira Anggraeni,Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan, Samsung selalu menghadirkan sebuah perangkat yang memiliki banyak manfaat bagi semua orang. Tidak hanya orang tua, tetapi juga bagi para anak

“Samsung selau memberikan inovasi yang bermanafaat terutama untuk gaya hidup, salah satunya tablet terbaru kita yakni Samsung Galaxy Tab A7 yang bisa digunakan oleh orang tua dan anak. Kita juga pindahkan posisi kamera menjadi landscape sehingga menjadikan kita memiliki pengalaman bertatap muka secara langsung saat melakukan video call,” ujarnya saat diskusi online (6/11).

Seperti diketahui, Galaxy Tab A7 memiliki desain yang cukup “stylish”, body yang ramping, kokoh dan ringkas. Caseing yang terbuat dari logam yang bisa meminimalisir bekas sidik jari. Dihadirkan dalam dua warna yaitu dark grey dan silver yang masing-masing memiliki warna bingkai yang berbeda. Untuk dark grey bingkainya berwarna hitam, sedangkan untuk silver bingkainya berwarna putih.

spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7

Spesifikasi perangkat Tablet ini sendiri cukup mumpuni. Dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 10.4” yang beresolusi 2.000 x 1.200. Kamera utama beresolusi 8MP, sedangkan kamera depan beresolusi 5MP. Samsung Galaxy Tab A7 ini menggunakan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 662 yang dikolaborasikan dengan RAM 3GB/32GB. Memori internal yang bisa diekspansi dengan microSd hingga 1TB.

Prangkat tablet ini juga sudah menggunakan USB type C untuk mengisi daya dan jack audio 3,5 untuk mengeluarkan suara, dan Samsung Galaxy Tab A7 memiliki 4 speaker  Dolby Atmos untuk menambah pengalaman audio ketika streaming atau saat mendengarkan musik.

Android 10 yang merupakan system dari tab ini yang dilapisi antarmuka One UI 2.1. Kapasitas baterainya cukup besar yakni 7.040 mAh. Samsung menargetkan perangkat tablet terbaru ini lebih diperuntukkan bagi mereka yang sering melakukan multitasking menggunakan gadget.

BACA JUGA
Deretan 5 HP Terbaik realme, Apa Saja?

“Dengan adanya Samsung Kids, para anak-anak bisa bermain games di tablet ini dengan pengawasan penuh dari orang tua. Pada fitur ini sudah tersedia beberapa aplikasi games edukasi yang bisa diakses oleh anak-anak,”

Fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan multitasking misalnya split screen views dan pop-up views. Galaxy Tab A7 sudah bisa dibeli mulai tanggal 31 Oktober 2020. Samsung Galaxy Tab A7 dibandrol seharga Rp. 4.999.000,-.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close