Rekomendasi

Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 9, Smartphone Terjangkau Redmi

Techdaily.id – Xiaomi resmi merilis Redmi 9 di Indonesia. Dengan harga yang cukup terjangkau, smartphone tersebut hadir dengan berbagai fitur unggulan dan desain yang canggih. Redmi 9 membawa beberapa peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya baik dari segi desain maupun hardware. Berikut adalah spesifikasi lengkap Redmi 9.

BACA JUGA
OPPO A5s Meluncur, Sasar Penggemar Game Mobile

Pada bagian layar Redmi 9 memiliki diagonal yang lebih panjang yakni 6,53 inci dengan resolusi full HD+ dan aspek rasio 19,5:9. Di bagian kamera juga mengalami peningkatan. Redmi 9 memiliki 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP dan depth sensor 2 MP dengan kamera depan beresolusi 8 MP.

Pada bagian depannya Redmi 9 memiliki kemiripan dengan Redmi 8 yakni menggunakan dot drop display atau poni mungil sebagai tumpuan kamera depan. Untuk prosesor, Redmi 9 ditenagai oleh chipset Media Telk Helio G80 dan smartphone ini didesain dengan penyimpanan berkapasitas besar yakni RAM 3/32 GB dan 4/64 GB yang masih bisa diperbesar dengan microSD hingga 512 GB.

Spesifikasi Lengkap Redmi 9

Selain itu Redmi 9 dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 5020 mAh dan didukung dengan teknologi fast charging 18 watt. Untuk harganya, HP ini dibanderol dengan harga 1,7 jutaan untuk varian RAM 3/32 GB dan sekitar 1,9 jutaan untuk varian RAM 4/64 GB.

Berbekal semua fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh Redmi 9, HP ini bisa masuk dalam daftar smartphone dambaan apalagi dibarengi dengan penawaran harga yang cukup terjangkau. Desain dan chipset yang digunakan Redmi 9 tangguh untuk berbagai aktivitas termasuk bermain game yang dilengkapi dengan desai layar cukup luas membuat pengalaman bermain game lebih menyenangkan.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan diatas, Redmi 9 juga masih dibekali dengan berbagai fitur tambahan lainnya yang tentu akan sangat dibutuhkan dari sebuah smartphone. Fitur tersebut adalah USB Type-C dan Bluetooth terbaru. USB Type-C sendiri memungkinkan pemindahan data dan pengisian daya lebih cepat jika dibandingkan dengan micro USB.

Selain itu Bluetooth versi 5 yang disematkan pada Redmi 9 juga menjadi salah satu kelebihan dari smartphone ini. Bluetooth versi 5 ini memiliki kelebihan jangkauan yang lebih luas, pengiriman data lebih cepat dan penggunaan daya yang lebih irit.

Namun sayangnya Redmi 9 belum di Indonesia belum dilengkapi dengan fitur NFC. Namun untuk kisaran harga yang cukup terjangkau, fitur-fitur yang terdapat di Redmi 9 terbilang cukup mumpuni. Itulah gambaran spesifikasi lengkap Redmi 9. Tertarik untuk membelinya? (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close