Tips

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Techdaily.id – Kamu pengguna HP Xiaomi? Kalau begitu kamu pasti tahu kalau di HP yang satu ini ada sebuah fitur menarik yang tidak dimiliki oleh semua ponsel. Fitur tersebut adalah hide atau menyembunyikan suatu aplikasi yang tidak ingin terlihat di layar ponselmu. Nah kali ini Techdaily.id akan membagikan tips cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi. Simak ulasan berikut sampai selesai!

BACA JUGA
Kamu Penikmat Musik? Coba 5 Gadget Ini

Beberapa orang memilih untuk menyembunyikan berbagai aplikasi di ponselnya dengan berbagai alasan, mulai dari alasan pekerjaan hingga alasan pribadi. Selain itu beberapa orang juga memilih untuk menyembunyikan aplikasi karena memiliki privasi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain yang suka semena-mena membuka ponselnya. Nah bagi kamu yang ingin mencoba fitur menarik ini, berikut adalah cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi. Semoga bisa menjadi referensi untukmu.

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi

  1. Yang pertama harus kamu lakukan untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi adalah membuka menu setting di HP mu
  2. Selanjutnya cari App invisible dan pilih opsi tersebut
  3. Pilihlah aplikasi yang mau kamu sembunyikan dengan cara mengkliknya hingga muncul tanda centang
  4. Klik Ok dan selesai, aplikasi yang ingin kamu sembunyikan sudah tersembunyi

Selain cara diatas, kamu juga bisa menggunakan pengunci aplikasi untuk membuat suatu aplikasi di HP Xiaomi tidak terlihat. Hal ini berfungsi jika aplikasi yang kamu sembunyikan dapat ditemukan oleh orang lain. Dengan menguncinya tentu akan lebih aman. Berikut adalah caranya:

1.Menggunakan App Lock

Menggunakan fitur app lock ini hanya bisa dilakukan jika HP Xiaomi yang kamu punya adalah MIUI 10 atau versi yang lebih tinggi lagi. Dengan fitur app lock ini, kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunci aplikasi yang kamu sembunyikan. Tapi perlu diingat, menggunakan fitur app lock ini, aplikasi yang ingin kamu sembunyikan sudah harus terkunci terlebih dahulu.

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi adalah menggunakan launcher dari pihak ketiga yang bisa dengan mudah kamu download di playstore. Salah satu aplikasi launcher yang bisa kamu download adalah Apex Setting. Berikut caranya:

  1. Download aplikasi Apex Setting dan buka menu setting atau pengaturan
  2. Klik add hidden app dan pilih aplikasi apa saja yang ingin kamu hidden

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi. Caranya cukup mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobanya. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close