GameLife StyleRelated ArtikelThrowbackTips

4 Konsol Game Klasik Yang Masih Mencuri Perhatian

Techdaily.id  –  Bermain game adalah kebutuhan, dan pastinya disetiap waktu luang Kamu selalu mengisinya dengan bermian game, entah itu untuk push ranked, melanjutkan misi, memantau perkembangan atau sekedar gabung ajakan main bareng (mabar) bersama teman. Tidak hanya mobile, tapi konsol game klasik juga tentunya menjadi pilihan untuk bermain.

Dan bukan rahasia umum pula, game yang kita geluti itu terlalu serius dan kompetitif.  Untuk meredam tingkat stress, beberapa game ringan seperti Hago, atau memainkan kembali game jadul pada konsol lawas koleksi sangat mengobati rasa stress tersebut.

Nah, ngomong-ngomong soal konsol game klasik. Percaya atau tidak masih digemari. Umumnya pada gemers yang masih berkutat pada konsol game jadul itu karena kenanganya, dan juga keseruan game ringan yang dinilai sangat menghibur.

Berikut beberapa, rekomendasi konsol game klasik yang perlu Kamu miliki, tapi sebelum membeli ingat-ingat dulu, siapa tahu sudah punya dan terselip di gudang rumah :

Nintendo DS

 

Konsol game yang satu ini rilis sekitar tahun 2004, dan cukup mencuri perhatian gamers pada era itu. Dan sekedar informasi sampai sekarang jika Kamu ingin memilikinya masih  ada di pasaran, khususnya di pasar online dengan harga jual  terjangkau. Jika Anda lebih teliti lagi berburunya, banyak saller yang menawarkan konsol dengan puluhan game di dalamnya. Umumnya game yang ada pada Nitendo DS penuh kenangan seperti  Game Mario Kart DS  dan The Legend of Zelda: Phantom Hourglass dan lain sebagainya. Harga yang ditemukan mulai dari 300 ribuan rupiah.

BACA JUGA
Main Pokemon Go saat WFH? Kenapa Enggak!

Sega Saturn

Buat anak 90’an pasti akrab banget sama konsol game Sega Satrun. Pada era itu sebenarnya kita sudah Mabar, bersama teman minimal kita adu keahlian bermain game Street Fighter di konsol game itu.

Sega Saturn adalah konsol permainan 32-bit yang pertama kali dirilis oleh Sega pada tanggal 22 November 1994 di Jepang, 11 Mei 1995 di Amerika Utara, dan 8 Juli 1995 di Eropa. Konsol ini dihentikan produksinya pada tahun 1998 di Amerika Utara, Eropa, dan Australia serta pada tahun 2000 di Jepang.

Meskipun kalah pamor dengan Nitendo kala itu Sega tetap dipandang sebagai konsol game menarik. Walapun di negara asalnua, Jepang, Saturn gagal mendapatkan perhatian, berbanding jauh dari Amerika Utara dan Eropa melawan pesaingnya, PlayStation dan Nintendo 64. Konsol game ini berhasil terjual sebanyak 9,5 juta unit di seluruh belahan dunia.

Harga pantauan dari tim Techdaily, Sega Saturn tetap ada yang jual sepertinya barang koleksi, dan untuk  kaset permainanya juga demikian marak dijual di lapak-lapak online, dengan kisaran harga perkaset sekitar 100 ribuan rupiah, sedangkan untuk mesinya sendiri sekitar 500 ribuan.

BACA JUGA
4G Telkomsel Berkibar di Super Prioritas Wisata Tanah Air

Game Boy

Nah, konsol game ini merupakan salah satu favorit kita besar di tahun 90’an, tapi anehnya konsol game yang menyerupai jimbot itu sampai sekrang tetap popular dan dikenal generasi kekinian. Padahal konsol ini sudah rilis 30 tahun yang lalu dan salah satu produk sukses dari Nitendo.

Salah satu game yang paling popular pada Game Boy adalah Mario Bros,  sebuah permainan yang seolah anti-tamat. Sedangkan untuk harga jual masih tergolong tinggi untuk yang retro dan masih asli produk bisa menyentuh harga 500 ribu rupiah, tapi untuk versi terbaru (Gameboy mini gamepad), dimulai dari sekitar 100 ribuan rupiah.

SNK Neo Geo Mini

Perusahan dibalik game fighting King of Fighters, SNK untuj menyambut ulang tahun perusahaan ke-40. merilis Neo Geo Mini, di mana konsol ini merupakan versi mini dari mesin arcade Neo Geo MVS, dan akan hadir dalam dua versi yakni versi Intenasional dan versi Asia dengan tampilan yang lebih berwarna.

Neo Geo Mini, yan dibandrol sekitar 800 ribuan rupiah hadir dengan ukuran yang sesuai dengan namanya, dengan dimensi 135 mm x 108 mm x 162 mm dan bobot 60o gram. Selain itu, konsol mini ini mengusung layar LCD 3,5-inch dengan tambahan HDMI port, dua eksternal port kontroler serta headphone jack.

BACA JUGA
Klikdokter Luncurkan Fitur untuk Periksa Covid-19 Gratis

Pihak  SNK  juga telah membeberkan permainan pada konsol terbarunya ini, namun dipastikan akan hadir dengan 40 game populer seperti Metal Slug, Metal Slug 2, Real Bout Fatal Fury, Real Bout Fatal Fury 2: The Newcomers, The King of Fighters ’97, The King of Fighters ’98, Samurai Shodown II, dan Samurai Shodown V Spesial. /IM

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close