News GadgetRekomendasi

Kelebihan Kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra, Tertarik?

Techdaily.idBelum lama ini Samsung menghadirkan Galaxy S20 series ke pasar Indonesia. Salah satu dari seri ini hadir dengan kamera 108MP pada diri Samsung Galaxy S20 Ultra. Pada setiap ponsel flagship Samsung, tentu kamera menjadi salah satu senjata utamanya. Sehingga sangat wajar jika Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki kamera dengan resolusi besar macam itu. Banyak pengguna smartphone juga mempertanyakan kelebihan kamera 108MP milik Samsung ini.

Lantas, apakah kelebihan dari kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra? Apakah hanya gimmick semata? Untuk menjawab sederet pertanyaan ini, yuk simak ulasan berikut.

Teknologi Nona Binning

kelebihan kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra

Kelebihan kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra yang pertama berasal dari teknologi pixel binningnya. 

Kemampuan 108 MP sejatinya merupakan settingan kamera yang harus dipilih. Fitur ini hadir berkat teknologi piksel binning yang membuat setiap gabungan beberapa pixel, menjadi pixel super sehingga mampu menghasilkan resolusi yang lebih tajam dan sangat detail. Sementara default kamera utamanya sendiri beresolusi 12 MP.

Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra menggunakan sensor menggunakan sensor ISOCELL Bright HM1. Sensor kamera ini menerapkan Nonacell yang menggabungkan sembilan pixel menjadi satu (3×3). Oleh sebab itu, ukuran pixel menjadi 2,4 mikron.

Sensor Lebih Besar

BACA JUGA
7 Aplikasi Edit Foto Terbaik, Bikin Kamu Jadi Makin Cantik

Seperti dijelaskan di atas, resolusi asli kamera Samsung Galaxy S20 Ultra adalah 12MP. Meski terlihat kecil, namun sensor dari lensa ini cukup besar yakni 0,8 mikron. 

Berkat teknologi nona binning yang tadi dibahas, sensor kamera ponsel ini berubah menjadi 2,4 mikron. Dengan ukuran sensor yang lebih besar, sudah tentu cahaya yang bisa ditangkap oleh sensor itu bakal lebih besar. 

Hal ini menegaskan kalau kamera 108MP Galaxy S20 Ultra mampu menghasilkan foto cerah meski dalam kondisi minim cahaya. 

Fitur AI Mumpuni

kelebihan kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra

Salah satu teknologi yang sudah pasti hadir pada smartphone flagship adalah Artificial Intelligence (AI). Kecerdasan buatan ini akan memberikan sebuah komposisi visual yang lebih cocok di berbagai kondisi.

Fitur AI ini akan merekomendasikan berbagai angle maupun scene yang sesuai dengan kondisi dan objek yang diambil. Kamu juga dimungkinkan untuk mengambil berbagai macam gaya dan versi foto secara bersamaan menggunakan fitur Single Take.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu menghabiskan waktu sekitar 10 detik untuk pengambilan gambar. Jika nantinya pengguna tidak dapat memutuskan versi foto mana yang mereka suka, kecerdasan buatan di Galaxy S20 bakal memilih foto yang dianggapnya terbaik. 

Nah setelah mengetahui daftar kelebihan kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra, apakah kamu tertarik membelinya? Smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 18.499.000 untuk RAM 12 GB. 

BACA JUGA
Gunakan Pop-Up Camera di A90, Tanda Samsung Mulai Hilang Arah?

Related posts:

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close