News Gadget

MediaTek Ungkap Chipset Gaming Terbaru dengan Helio G85

Techdaily.idMediaTek memperkenalkan chipset gaming terbaru yakni MediaTek Helio G85. Chipset hadir dengan peningkatan fitur HyperEngine untuk meningkatkan kinerja dan pengalaman bermain game yang lebih lama.

BACA JUGA
Bentar Lagi Meluncur, yuk Intip Kemampuan Fotografi OPPO Reno4

Seperti yang sudah disinggung di atas, anggota terbaru dari lini Gaming G Series ini mengedepankan GPU 1GHz dan peningkatan HyperEngine untuk gaming berkinerja dan lancar di perangkat mobile.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Harga Realme 6 Pro di Indonesia

Chipset terbaru ini diklaim akan menghasilkan kinerja tinggi sekaligus memaksimalkan umur baterai untuk pengalaman gaming dengan teknologi pengelolaan sumber daya dinamis.

Selain teknologi HyperEngine, MediaTek Helio G85 membawa fitur-fitur kamera AI untuk pencitraan tingkat lanjut, Voice Wakeup (VoW) yang terintegrasi untuk meminimalkan penggunaan daya, navigasi inersial untuk informasi lokasi yang lebih akurat hingga kemampuan SIM 4G ganda untuk konektivitas lebih handal.

“MediaTek memperluas lini Helio G untuk memberikan lebih banyak opsi bagi para pembuat perangkat dalam merancang smartphone yang menawarkan pengalaman gaming canggih,” kata Dr. Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Business Unit, MediaTek pada keterangan pers yang diterima tim Techdaily (7/5).

Ia menambahkan bahwa chipset ini memberikan kombinasi kinerja tinggi sembarienekan konsumsi daya baterai pada ponsel.

“Helio G85 memberikan kombinasi kinerja tinggi, konsumsi daya minimal dan rangkaian peningkatan gaming lainnya sehingga pengguna bisa menikmati permainan cepat dan lancar.”

Chipset ini memiliki GPU Arm Mali-G52 dengan kecepatan maksimal 1GHz. Dilengkapi dengan HyperEngine buatan MediaTek, chip seri G terbaru ini mencapai nilai benchmark Manhattan hingga 25fps dan menghasilkan sebuah pengalam gaming ultra-lancar.

BACA JUGA
Meluncur September, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo Z1 X

CPU delapan-inti dari chipset ini menggabungkan dua prosesor Arm Cortex-A75 bertenaga yang beroperasi hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

Sekadar informasi, MediaTek HyperEngine menggabungkan berbagai teknologi untuk meningkatkan pengalaman gaming keseluruhan dengan memungkinkan kinerja berkelanjutan dan permainan lebih lama. Dengan fitur-fitur optimalisasi kinerja dari HyperEngine, pemain game bisa mengharapkan kinerja lebih lancar di mesin-mesin game yang berat, situasi-situasi yang juga berat dan permainan yang intens, dengan pengelolaan dinamis cerdas dari CPU, GPU dan memori menurut pengukuran aktif dari faktor-faktor daya, thermal dan permainan.

Selain itu, peningkatan-peningkatan konektivitas dari G85 menghasilkan waktu respon yang lebih cepat antara smartphone dan menara BTS. Hal ini memungkinkan ponsel dapat menyediakan konektivitas yang lebih handal, pengguna juga bisa menunda panggilan ketika bermain tanpa kehilangan koneksi data.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close