Rekomendasi

Spesifikasi ROG Phone 3, Bocor di TEENA

Techdaily.idSpesifikasi ROG Phone 3 akhirnya terungkap, meski pihak Asus belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini. Bocoran ini berdasarkan keterangan TEENA yang juga mengindikasikan kalau ponsel ini akan segera masuk ke pasar China. 

BACA JUGA
10 HP Sejutaan Terbaik 2020, Gak Sampe 2 Juta !

Tidak tanggung-tanggung, badan regulasi China tersebut bahkan menghadirkan sederet spesifikasi ROG Phone 3 yang tergolong spesifikasi kunci loh. Meski begitu, spesifikasi ini bisa saja berubah ketika smartphone gaming tersebut akan memasuki pasar Indonesia.

Akan tetapi, buat kamu yang penasaran berikut kami jabarkan spesifikasi ROG Phone 3 berdasarkan data dari GSM Arena (17/6).

Dapur Pacu

Smartphone ini dipastikan bakal menggunakan chipset Snapdragon 865. Akan tetapi, chipset terbaik Qualcomm saat ini tersebut telah di-overclock speed nya sehingga berbeda dengan chipset yang dimiliki oleh smartphone lain. 

Kecepatan maksimal dari chipset ini mencapai 3.09 Ghz sementara Snapdragon 865 biasa hanya mampu mencapai 2.84 Ghz saja. Chip ini akan ditemani oleh RAM sebesar 16GB dan penyimpanan internal sebesar 512GB. 

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini harga realme 7 Series

Kamera

Berdasarkan data dari TEENA, Asus ROG Phone 3 diyakini bakal menggunakan konfigurasi 2 kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 64 MP dan 13 MP. Cukup wajar memang lantaran ponsel ini memang ditujukan untuk gaming sehingga tidak memiliki banyak kamera di bagian belakangnya.

Sedangkan kamera depannya, smartphone ini akan ditopang oleh kamera beresolusi 13 MP. 

Layar

Asus ROG Phone 3 akan menggunakan layar yang cukup besar yakni berukuran 6.59 inci. Layarnya sendiri berjenis OLED yang tentu sangat jernih dan tajam.

Layar tajam ini juga akan didukung oleh teknologi refresh rate yang mencapai 144Hz dengan resolusi Full HD Plus. 

BACA JUGA
Harga Samsung Galaxy A21s Termurah di e-Commerce (November 2020)

Baterai

Sebagai smartphone gaming, sudah barang tentu kapasitas baterai menjadi salah satu bagian terpenting. Berkaca dari hal tersebut, Asus ROG Phone 3 kabarnya akan menggunakan baterai besar dengan kapasitas 5800 mAh. 

Kapasitas ini memang cukup besar, namun bukan yang terbesar untuk smartphone yang ada di pasaran saat ini. Meski begitu, kapasitas tadi akan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 30W. 

Well, demikianlah spesifikasi unggulan dari smartphone gaming terbaru Asus ini. Diyakini pula bahwa ROG Phone 3 akan memiliki teknologi liquid cooling atau airflow cooling system. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close