News Gadget

Akhir Tahun, Fast Charging 100W Xiaomi Diluncurkan?

Techdaily.id – Fast Charging 100W Xiaomi kabarnya akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Setidaknya, sistem pengisian daya cepat tersebut bakal diluncurkan oleh Xiaomi pada akhir tahun mendatang.

BACA JUGA
Samsung Galaxy Note20 + Akan Gunakan Kamera 108MP

Seperti diketahui, teknologi pengisian daya cepat menjadi salah satu teknologi terpanas yang dihadirkan oleh banyak brand smartphone sejak beberapa tahun kebelakang, di mana pada tahun ini teknologi tersebut semakin gencar dihadirkan di tiap ponsel baru.

Hingga sejauh ini, teknologi pengisian daya cepat paling tinggi yang ada di pasaran masih dipegang oleh OPPO Super VOOC 2.0 yang memiliki kecepatan hingga 65W. Meskipun bayak perusahaan smartphone yang telah memamerkan teknologi pengisian daya cepat yang melebihi kecepatan milik Super VOOC tadi, namun masih belum ada yang dikomersialisasikan hingga kini.

Xiaomi sendiri pernah memamerkan teknologi pengisian daya cepat terbaru mereka pada bulan Maret tahun lalu. Dalam sebuah video, teknologi Fast Charging 100W Xiaomi ini mampu mengisi ulang baterai berkapassitas 4000 mAh hanya dalam kurun waktu 17 menit.

Kemudian, pada bulan November di tahun yang sama, produsen asal Tiongkok mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan tiba pada tahun 2020.

Namun, hingga kini teknologi pengisian daya super cepat tersbeut tak kunjung datang padahal tahun 2020 sudah memasuki bulan Juni yang artinya sudah setengah tahun kita menunggu hadirnya teknologi tersebut.

BACA JUGA
Cara Save Video Youtube ke Galeri Smartphone, Gunakan Dengan Bijak ya!

Akan tetapi, berdasarkan laporan dari Gizmochina (29/6), beredar kabar kalau teknologi pengisian daya cepat ini akan segera tiba, setidaknya sebelum tahun 2020 ini berakhir. Namun sayang, hingga kini belum diketahui pasti mengenai perangkat smartphone mana yang akan menggunakan teknologi tersebut.

Ada kemungkinan, debut sistem pengisian daya cepat ini akan dimulai pada bulan Agustus mendatang lewat peluncuran Mi 10 Pro Plus atau pada smartphone Mi Mix 4 di kuartal terakhir di tahun ini.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close