Telco

Resmi ‘Mengorbit’, Telkomsel Orbit Siapkan Solusi Internet Rumahan

Techdaily.idTelkomsel menghadirkan solusi internet rumahan yakni Telkomsel Orbit. Layanan internet rumah berbasis modem wifi ini memanfaatkan jaringan internet 4G milik Telkomsel yang sudah diakui kualitasnya. 

BACA JUGA
Menkominfo Kembali ‘Sentil’ Operator di ITF 2019

Pada tahap awal, layanan internet ini baru menjangkau 50 kota se Indonesia dan sudah berhasil menjaring lebih dari 4000 user . Namun berkaca pada respon positif dari masyarakat, tidak dipungkiri cakupan dari layanan internet rumah yang satu ini akan memperluas jangkauan mereka.

Telkomsel Orbit sendiri memanfaatkan dua varian modem wifi untuk mengaliri internet ke seluruh sudut rumah pengguna. Terkait modem ini, setidaknya terdapat dua varian modem wifi yang disediakan yakni Orbit Max dan Orbit Star yang keduanya dapat dioperasikan secara digital melalui aplikasi My Orbit.

Head of Home LTE Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan tujuan dihadirkannya layanan ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam menikmati akses internet yang baik dan tanpa perlu pusing untuk melakukan set up di rumah.

 “Kita melihat, apa sih yang Telkomsel bisa bantu lebih jauh untuk memajukan bangsa Indonesia. Berdasarkan riset yang kami dapatkan, setiap penambahan penetrasi broadband itu berpengaruh pada pendapatan GDP. Selain itu, kami juga merancang produk ini sehingga pelanggan dapat melakukannya dengan simpel dan tanpa ribet,” ujarnya saat virtual conference via aplikasi Cloud X (02/7).

Lebih lanjut, Arief mengatakan bahwa layanan Telkomsel Orbit sendiri juga dilengkapi dengan aplikasi mobile yang berguna untuk mengontrol pemakaian modem wifi tersebut. Hal ini juga dimaksudkan agar para pengguna lebih mudah me-manage modem wifi tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.

Telkomsel Orbit

 “Beberapa fitur dari aplikasi tersebut meliputi pengendalian perangkat yang terkoneksi, pemantauan pemakaian kuota, pengaturan waktu penggunaan internet, dan pembelian paket data. Aplikasi MyOrbit sendiri dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna iOS.”

Selain itu, untuk memberikan pengalaman internet yang baik kepada pengguna, Telkomsel Orbit juga sudah memperhitungkan berbagai hal seperti memperhitungkan fitur dan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE, serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS dalam menentukan lokasi penyelenggaraan layanan mereka. 

BACA JUGA
Ponsel Gaming Legion Siap Ramaikan Bursa Ponsel khusus Gaming

Paket Berlangganan

Bagi kamu yang ingin berlangganan produk terbaru dari Telkomsel ini, Telkomsel memberikan harga khusus untuk pembelian produk Telkomsel Orbit baik untuk modem maupun paket datanya. Untuk varian modem Orbit Star akan dibanderol senilai Rp 799.000, sedangkan Orbit Max memiliki harga Rp 2.399.000. Untuk paket pembeliannya sendiri, kamu akan mendapatkan perangkat modem, kartu SIM Prabayar Telkomsel serta kuota data internet sebesar 50GB untuk Orbit Star dan 150GB untuk Orbit Max dengan masa aktif selama 30 hari. 

Untuk pemakaian internet setelah bulan pertama, kamu dapat membeli paket data khusus Telkomsel Orbit yang tersedia dalam 3 pilihan yakni Rp. 65 ribu dengan kuota sebesar 30GB, Rp. 80 ribu dengan kuota data sebesar 50GB dan RP. 130 ribu dengan kuota data sebesar 100GB.

 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close