TipsUncategorized

Cara Translate File PDF Inggris – Indonesia, Gak Pake Ribet

Techdaily.id – Saat ini, banyak sekali orang yang menggunakan ekstensi pdf sebagai dokumen. Entah itu dokumen yang merupakan sebuah jurnal, buku, makalah, atau berbagai jenis bahan baca yang umum. Selain itu, banyak juga rumor yang mengatakan file pdf tidak bisa diubah-ubah. Padahal, banyak juga loh yang tidak mengetahui cara translate file PDF dari bahasa Inggris ke Indonesia. 

BACA JUGA
Hindari Bahaya, Ini Cara Melindungi Smartphone dari Hacker

Namun, nyatanya kamu bisa menerjemahkan dokumen pdf yang berbahasa Inggris ke Indonesia. Tentu, ini akan mempermudah para pelajar atau pihak akademis yang kurang pandai berbahasa Inggris.

Cukup mudah untuk melakukan itu semua. Kamu hanya perlu membaca cara translate file pdf Inggris–Indonesia yang sudah tim techdaily.id persiapakan untuk kamu.

Google Translate

cara translate file PDF

Memang, google translate sudah terkenal lama sekali dan bertahan hingga saat ini sebagai situs terjemahan dengan pilihan bahasa terbanyak. Kamu hanya memerlukan browser, entah itu firefox atau google chrome, untuk mengakses situs ini dan menerjemahkan apa pun.

Awalnya, google translate bisa menerjemahkan paragraf demi paragraf hingga 5 ribu karakter. Namun, saat ini kamu bisa menerjemahkan dokumen pdf. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan file jenis .doc, docx, .pdf, .ppt, .ps, .rtf, .txt, .xls, atau xlsx.

Caranya cukup mudah, kamu cukup mengunjungi situs google translate. Pada halaman muka, klik tab documents yang berada di sebelah tab text. Tab ini bisa kamu temui di atas pilihan bahasa.

DocTranslator

cara translate file pdf

Selain google, ada juga situs yang bisa menerjemahkan file jenis pdf yang sangat penting untuk kamu. Selain itu, menggunakan situs ini tidak akan mengubah layout dari dokumen yang kamu miliki.

Kamu bisa mengunjungi situs onlinedoctranslator.com. Selanjutnya, scroll ke bawah dan tekan tombol translate now. Setelah itu, kamu akan menuju halaman penerjemahan dengan kolom besar yang berisikan drag & drop your file here atau upload file. Kamu bisa mengarahkan file pada kolom tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menekan upload file.

Setelah selesai upload file, kamu akan menemukan fitur terjemahan. Pilih bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dan tekan tombol translate. Situs akan melakukan terjemahan dan browser langsung mengunduh file yang sudah jadi secara otomatis.

Google Drive

cara translate file PDF

Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu memiliki akun gmail. Tentu bukan masalah besar karena hampir semua orang memiliki akun email punya google.

BACA JUGA
WAVES TOKEN RESMI DIPERDAGANGKAN DI TOKOCRYPTO


Kamu bisa memulai translate dengan masuk ke situs google drive. Pastikan kamu sudah log in dengan akun gmail. Selanjutnya, kamu hanya perlu mengupload file pdf yang ingin kamu translate.

Selain drag & drop file pdf, kamu bisa menggunakan fitur upload file yang langsung terhubung ke memori penyimpanan kamu. Setelah berhasil, buka file dengan klik kanan dan pilih open with dengan google doc.

Selanjutnya, saat file sudah terbaca, kamu pilih tab tools dan pilih menu translate document. Seketika, kamu akan melihat tampilan translate document yang akan membuat terjemahan dan menyimpannya sebagai copy file.

Kamu tinggal memilih bahasa yang diinginkan pada menu drop down. Kemudian, tab baru pada browser akan muncul. Kamu akan melihat google doc yang memuat hasil terjemahan yang kamu inginkan.

Itula cara translate file pdf secara praktis. Ayo kasih tahu teman kamu yang membutuhkan! -Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close