RekomendasiTipsUncategorized

Cara Menggunakan Ruangguru Gratis Tanpa Bayar

Techdaily.id – Pasti kamu sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Ruangguru ialah aplikasi yang kerap digunakan untuk belajar online. Di tengah pandemi, sekolah diliburkan dan siswa diharuskan belajar dari rumah. Melihat fenomena ini, Ruangguru membuat program yang membuat belajar di rumah lebih mudah. Terhitung sejak 16 Maret 2020, siswa sekolah dapat mengakses kelas secara gratis dengan program Sekolah Online Ruangguru Gratis. Cara menggunakan Ruangguru gratis juga cukup mudah loh.

BACA JUGA
Lebaran Makin Hangat, Install 4 Aplikasi Ini

Tidak hanya siswa sekolah, orang dewasa pun dapat menggunakannya secara gratis. Sebagai antisipasi lonjakan penggunaan internet selama aktivitas pembelajaran jarak jauh, Ruangguru bekerjasama dengan Telkomsel untuk memberi kuota gratis hingga 30 GB. Untuk kamu yang ingin menambah softskill maupun hardskill, dapat dengan mudah mengakses kelas di Ruangguru dengan promo ini. Penasaran kan bagaimana langkahnya? Simak untuk mengetahui cara akses Sekolah Online Ruangguru Gratis dan free kuota dari Telkomsel!

Cara Akses Sekolah Online Ruangguru Gratis

1. Install aplikasi Ruangguru via Play Store untuk pengguna Android, dan via App Store untuk pengguna iPhone.
2. Kamu akan diarahkan untuk membuat akun Ruangguru, klik Daftar atau Masuk dan isi identitas kamu.
3. Dalam aplikasi Ruangguru, kamu akan melihat ikon Sekolah Online Ruang Gratis, klik ikon yang dilingkari garis merah tersebut.
4. Kamu dapat menonton Sesi Sekolah Online Ruangguru yang sedang berlangsung pada bagian Tayang Hari Ini, pilihlah kelas yang ini kamu ikuti dan klik untuk menonton.
5. Kamu juga bisa memilih kelas sesuai jenjang, baik SD, SMP, SMA IPA, atau SMA IPS. Agar tidak ketinggalan jadwal kelas, siswa bisa mendapat notifikasi beberapa saat sebelum kelas dimulai dengan klik lambang lonceng.

Nah, penting untuk diingat. Kelas ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB setiap hari Senin-Jumat, ya. Sekolah Online Ruangguru Gratis dipandu oleh Master Teachers terbaik Ruangguru dan bisa diikuti semua pengguna aplikasi, baik yang sudah berlangganan maupun belum.

Cara Akses Kuota Telkomsel 30 GB untuk Ruangguru

1. Untuk pengguna Telkomsel, bukalah aplikasi MyTelkomsel dan klik login menggunakan nomor ataupun Facebook dan Twitter.
2. Dalam laman utama, kamu dapat melihat banner Terus Belajar, klik lah banner tersebut.
3. Akan muncul paket Bebas Akses Ruangguru 30 GB, klik Details.
4. Terlihat paket bebas akses Ruangguru yang aktif selama 30 hari dan dipungut Rp 0 alias gratis, klik Buy untuk melanjutkan.
5. Pada halaman Payment Method, klik Buy sekali lagi untuk memverifikasi. Yay! Sekarang paket kamu sudah aktif dan bisa digunakan untuk akses Ruangguru.

Nah! Itu dia cara menggunakan aplikasi Ruangguru gratis tanpa bayar. Proses belajar mengajar sekarang semakin mudah untuk siswa sekolah, mahasiswa, dan pekerja kantor. Selamat mencoba! (Rin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close