TechlifeVoD (Netflix dll)

Drama Korea Terbaik Netflix 2020, Wajib Nonton !

Techdaily.ID – Sepertinya demam drama korea (drakor) sedang melanda seluruh orang di dunia, khususnya Indonesia saat ini. Hal tersebut mendorong  salah satu penyedia layanan media streaming digital asal Amerika yaitu Netflix untuk menayangkan serial TV asal Korea Selatan tersebut. Nah, pada artikel kali ini tim Techdaily.id akan merekomendasikan 7 daftar drama Korea terbaik aplikasi Netflix 2020.

Sepanjang tahun 2020 sudah banyak deretan drakor yang tayang di Netflix dan meraih kesuksesan. Dari banyaknya drama korea, berikut ini daftar drakor yang wajib kamu tonton di Netflix !

  1. It’s Okay to Not Be Okay

Sinopsis Lengkap Drakor It's Okay to Not Be Okay | TagarDrama comeback aktor termahal Korea Kim Soo-Hyun ini sedang populer dikalangan para pecinta drakorDrama yang menceritakan tentang Moon Tae-Kang (Kim Soo-Hyun) yang merupakan seorang tenaga kesehatan komunitas di sebuah bangsal psikiatris. Ia memiliki kaka yang menderita autisme bernama Moon Sang-Tae (Oh Jung-Se).

Di tengah kehidupannya yang begitu datar, ia bertemu seorang penulis buku dongeng bernama Ko Moon-Young (Seo Ye-Ji) dengan kepribadian yang sombong, kasar, dan egois. Sejak saat itu hidup Moon Tae-Kang berubah total.

Para pemain drama ini menunjukkan kualitas akting yang luar biasa. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Tonton saja di Netflix! Drama yang satu ini sudah tayang sejak 20 Juni 2020 dan sampai sekarang masih ongoing.

  1. Crash Landing on You

Sinopsis Crash Landing on You, Drama Korea Populer Pekan IniDrama yang menceritakan tentang anak konglomerat dari Korea Selatan Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) yang tanpa sengaja masuk ke wilayah Korea Utara karena insiden paralayang yang jatuh. Di sana ia bertemu dan diselamatkan oleh kapten pasukan khusus bernama Ri Jung-Hyuk (Hyun Bin).

BACA JUGA
Cara Menyembunyikan Status Online di Facebook Messenger

Seiring berjalannya waktu cinta mereka tumbuh meskipun banyak dihadang masalah politik masing-masing negara. Drama ini juga dibintangi oleh artis papan atas Korea Selatan seperti Seo Jin-hye dan Oh Man-seok.

Drama Crash Landing on You memiliki total 16 episode dan menjadi drama yang paling banyak direkomendasikan di tahun 2020.

  1. Hospital Playlist

Pin on Hospital PlaylistJika kamu menyukai drama dengan konflik yang ringan dan hangat, Hospital Playlist wajib kamu tonton. Drama ini mengisahkan tentang 5 orang sahabat yang bekerja sebagai dokter di rumah sakit yang sama.  Mereka sudah berteman sejak kuliah tahun 1999 dan memiliki sebuah band bernama Mido and Falasol.

Diperankan oleh aktor musikal seperti Jo Jung-Suk, Jung Kyung-Ho, Jeon Mi-Do, Yoo Yeon-Seok, dan Kim Dae-Myung, tidak hanya menampilkan akting yang memukau, mereka juga bermain alat musik dan bernyanyi di dalam drama. Kualitas musiknya pun tidak perlu diragukan lagi.

Drama Hospital Playlist ini berjumlah 12 episode, dan akan dilanjutkan pada season 2 tahun 2022 mendatang.

  1. Itaewon Class

Penulis 'Itaewon Class' Bakal Tambah Kejutan Scene yang Tak Ada di ...Drama Itaewon Class memiliki peringkat yang tinggi dan menjadi drama terbaik Netflix juga. Bercerita tentang mantan napi bernama  Park Sae Re-Yi (Park Seo-Joon) yang balas dendam kepada Jang Dae-Hae (Yoo Jae-Myung) karena kematian ayahnya dan perjalanannya mencapai kesuksesan dengan membangun sebuah bar-restaurant di daerah Itaewon.

Drama ini juga didukung oleh beberapa cast lainnya seperti Kim Da-Mi, Kwon Na-Ra, Ahn Bo-Hyun. Terdapat moral value yang berharga di dalam drama ini tentang kehidupan dan berbagai masalah di dalamnya.

BACA JUGA
Sri Mulyani: Grab Hidupkan Optimisme terhadap Teknologi Digital

Itaewon Class memiliki 16 episode. Dijamin, kamu tidak akan rugi menonton drama berkualitas yang satu ini.

  1. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch Episode 1 Release Date, Preview, and ...Apakah kamu salah satu penggemar aktor ganteng Lee Min-Ho? Jika iya berarti kamu harus menonton drama satu ini. Drama yang bergenre romantic-fantasy ini menceritakan tentang iblis yang lepas ke dunia manusia dan membuka pintu penghubungan dunia paralel. Lalu Kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min-Ho) mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel tersebut. Kemunculan tokoh detektif yang bernama Jung Tae-Eul (Kim Go-Eun) yang membantu kaisar melindungi banyak orang menambah cerita semakin menarik.

Drama The King: Eternal Monarch didukung juga oleh Woo Do-Hwan, Kim Kyung-Nam, Jung Eun-Chae, Lee Jung-Jin, dll. Drama ini memiliki 16 episode.

  1. Hi Bye Mama !

DVD Hi Bye Mama! | Shopee IndonesiaSiapkan tisu jika ingin menonton drama yang satu ini. Drama korea bergenre family ini akan banyak menguras air mata. Menceritakan tentang Cha Yoo-RI (Kim Tae-Hee) yang meninggal 5 tahun lalu karena kecelakaan tragis. Dia meninggalkan suaminya Jo Kang-Hwa (Lee Kyu-Hyung) dan seorang anak perempuan. Dia mendapat misi untuk reinkarnasi selama 49 hari, sementara saat itu suaminya telah memiliki istri baru bernama Oh Min-Jung (Go Bo-Gyeol).

Hi Bye Mama memiliki jumlah total 16 episode. Cerita drama ini sangat menyentuh dan hangat karena melibatkan hubungan anak, ibu, dan suami.

  1. Kingdom
BACA JUGA
Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Driver Ojol ? Ini Kata Grab dan Gojek

Serial Netflix 'Kingdom 2' Bakal Bikin Sosok 'Ratu' Lebih Greget ...Drama ini menjadi drama Korea Netflix original yang pertama diproduksi. Drakor ini mengisahkan tentang pangeran mahkota Lee Chang (Joo Ji-Hoon) yang kembali ke kastil dan dia terjebak oleh konflik politik. Tidak hanya itu, pangeran harus berhadapan dengan zombie yang mengancam keselamatannya dan penduduk kerajaan.

Serial Kingdom tayang perdana pada bulan Januari 2019 dan untuk Season 2 tayang pada Maret 2020 lalu dengan jumalh episode 6. Drama ini dimainkan oleh artis papan atas seperti Bae Doo-Na, Ryu Seung-Ryong, Kim Hye-Jun, Kim Sang-Ho.

Serial Kingdom hadir dengan elemen horror-thriller  yang berbalut politik kerajaan, tak heran jika Kingdom ini disukai oleh banyak orang, terutama pecinta serial horror.

Itulah daftar rekomendasi drakor terbaik di Netflix tahun 2020. Meskipun untuk menontonnya harus berbayar, pasalnya drakor mempunyai daya tarik sendiri. Selain aktor dan aktrisnya yang memiliki kualitas akting yang baik, dari segi alur cerita pun selalu fresh, menarik, dan pastinya membuat kamu baper. Jangan khawatir karena semua drama Korea di Nertflix sudah tersedia terjemahan dalam berbagai bahasa. Selamat menonton ya ! (ran)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close