RekomendasiUncategorized

Rekomendasi Laptop Awet dan Tahan Lama

Techdaily – Laptop telah menjadi perangkat elektronik yang krusial bagi berbagai kalangan. Para pelajar, mahasiswa, pebisnis, hingga pekerja kantoran membutuhkan peranan laptop sehari-hari. Tugas dan pekerjaan bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun hanya dengan satu perangkat. Wacana mengenai komputer yang dapat dibawa kemana saja ini sudah diperbincangkan sejak 1970-an. Kini, begitu banyak pilihan laptop canggih yang dapat menyokong aktivitas dan mobilitas. Bahkan, kini tidak sedikit orang yang mencari rekomendasi laptop awet dan tahan lama.

Dengan banyaknya pilihan, kamu harus lebih cermat. Berbagai merk laptop memberikan ukuran, spesifikasi, dan fitur yang berbeda. Pemakaian laptop tidak hanya 1 atau 2 tahun, untuk itu kamu harus lebih selektif. Berikut ini kami berikan rekomendasi laptop awet dan tahan lama!

1. Lenovo Thinkpad X1 Carbon (Rp 17 jutaan)

rekomendasi laptop awet dan tahan lama

Laptop merk Lenovo ini mengawali list rekomendasi laptop awet dan tahan lama. Baterai Lenovo Thinkpad X1 Carbon dapat bertahan hingga 8 jam pada model 1080 piksel. Hardware laptop ini berasal dari case military grade, yang artinya laptop Thinkpad X1 Carbon dapat berfungsi optimal pada kondisi ekstrim dan penggunaan berat. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir membawa Laptop Lenovo ini bepergian karena tahan debu, radiasi sinar UV, dan kelembaban tinggi.

Laptop ini lebih ditujukan untuk desainer dan editor video dengan kapasitas RAM sebesar 16 GB dan varian SSD hingga 512 GB. Dengan layar seluas 14 inci, Lenovo Thinkpad X1 Carbon memiliki bobot 1.36 kg yang tidak terlalu berat untuk dibawa kemana saja. Audio pada laptop ini akan menambah kepuasan gaming dan streaming TV series dengan konfigurasi Dolby Atmos. Selain itu, Thinkpad X1 Carbon didukung prosesor Core i7-3667 U dengan kecepatan hingga 4.2 GHz dan HDD sebesar 1 TB. Yang pasti, laptop seharga Rp 17 jutaan ini sangat worth it untuk pemakaian bertahun-tahun.

BACA JUGA
Spesifikasi Redmi 9C, Harga Cuma Sejutaan?

2. Acer Aspire 5 (A514-52) (Rp 10 jutaan)

rekomendasi laptop awet dan tahan lama

Tidak afdol rasanya mencari laptop awet dan tahan lama jika kapasitas baterai nya tidak memuaskan. Laptop Acer satu ini dapat menjadi pilihanmu dengan daya tahan baterai hingga 14 jam dalam sekali charge. Selain itu, aktivitas gaming dan editing video semakin menyenangkan berkat chip NVIDIA GeForce MX 250 yang menghasilkan performa grafis optimal.

Kamu yang memiliki mobilitas tinggi tak perlu khawatir, Aspire 5 (A514-52) akan terasa ringan dibawa kemana saja dengan ketebalan 17,9 mm dan bobot 1,5 kg. Kinerja laptop Acer ini didukung prosesor terbaru Intel Core generasi ke-10 yakni i5-10210U dengan dukungan teknologi Turbo Boost 2.0, kecepatannya mencapai 4.2 GHz. Laptop Acer Aspire 5 (A514-52) hadir dengan kapasitas RAM 8 GB, SSD 128 GB, dan storage HDD 1 TB yang compatible untuk penyimpanan file tugas dan pekerjaan. Laptop yang dijual seharga Rp 10 jutaan ini juga dilengkapi dual speakers dan layar berjenis IPS FHD seluas 14 inci.

3. Apple Macbook Pro 13 (Rp 25 jutaan)

rekomendasi laptop awet dan tahan lama

Sesuai namanya, laptop satu ini memiliki layar seluas 13 inci dengan fitur Retina Display dan tingkat kecerahan hingga 500 nits. Macbook Pro 13 tergolong kelas atas dengan harga yang fantastis, namun laptop ini awet dan tahan lama untuk pemakaian bertahun-tahun. Macbook Pro 13 dapat menjadi andalan kamu untuk aktivitas gaming dan editing video karena grafis Apple Pro Display XDR memiliki resolusi penuh hingga 6K.

BACA JUGA
Dukung Developer, Ini 3 Program Baru OPPO

Ditenagai prosesor Intel i5 kecepatan Turbo Boost 4.1 GHz, laptop ini memiliki RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Selain itu, Macbook Pro 13 tergolong ringan dengan berat 1,37 kg dan baterai yang dapat bertahan hingga 10 jam. Pemakaian berat tidak akan menjadi halangan pada laptop yang dijual seharga Rp 25 jutaan di pasaran ini. Apple Macbook Pro 13 juga dilengkapi dengan aplikasi bawaan seperti Peta, Photobooth, QuickTime Player, GarageBand, dan Facetime.

4. Acer Swift 3 (SF314-54G) (Rp 11 jutaan)

rekomendasi laptop awet dan tahan lama

Untuk mendukung mobilitas tinggi pengguna, Acer mendesain laptop tipis dan ringan dengan performa yang tidak kalah keren. Acer Swift 3 (SF314-54G) memiliki bodi bermaterial brushed alumunium yang kokoh dengan bobot 1,5 kg dan layar seluas 14 inci. Laptop ini mendukung ragam aktivitas kamu mulai dari gaming, streaming film dan TV series, hingga editing video dengan layar IPS FHD dan lapisan Corning Gorilla Glass.

Bahkan, Swift 3 (SF314-54G) dilengkapi fitur opsi Blue Light Shield yang berguna untuk melindungi mata dari pancaran sinar biru yang membahayakan mata. Laptop ini ditenagai konfigurasi Intel Core i7-8550U dan kapasitas RAM 8 GB yang dapat di upgrade menjadi 20 GB. Selain itu, ruang penyimpanan nya juga sangat lapang dengan SSD kapasitas 128 GB dan HDD hingga 1 TB. Pemakaian berat tidak menjadi masalah, karena kapasitas baterai Laptop Acer Swift 3 (SF314-54G) dapat bertahan hingga 10 jam. Laptop yang didukung kartu grafis Nvidia GeForce MX150 2GB ini dijual di pasaran seharga Rp 11 jutaan.

BACA JUGA
TikTok Dorong Kreator Sebarkan Pesan Positif dalam Video Pendek

5. Dell XPS 15 9570 (Rp 26 jutaan)

rekomendasi laptop awet dan tahan lama

Laptop seri premium Dell ini memiliki harga yang cukup tinggi dengan fitur dan spesifikasi mumpuni. Dell XPS 15 9570 dilengkapi dengan fitur Infinity Edge pada layar seluas 15,6 inci berjenis IPS 4K. Dengan tingkat kecerahan layar 30 persen sekali pun, tampilan laptop tetap terlihat terang berkat rasio kontras yang cukup tinggi. Laptop Dell ini sangat compatible untuk penggunaan sehari-hari seperti gaming dan streaming film, kapasitas baterai nya dapat bertahan hingga 7 jam. Ditenagai prosesor Intel Core i7-8750H berkecepatan 2,2 GHz, Dell XPS 15 9570 memiliki kapasitas RAM 16 GB dan SSD hingga 512 GB untuk penyimpanan file tugas dan pekerjaan. Beralih ke grafisnya, laptop ini menggunakan GPU nVidia GeForce GTX 1050 Ti 4 GB yang termasuk unggul untuk laptop dengan dimensi setipis ini. Dengan desain elegan dan keyboard yang nyaman, laptop satu ini dijual di pasaran dengan harga Rp 26 jutaan.

Itulah rekomendasi 5 laptop awet dan tahan lama yang dapat menjadi referensi kamu. Walaupun harganya termasuk fantastis, fitur canggihnya dapat bertahan untuk pemakaian bertahun-tahun. (rin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close