Rekomendasi

Banyak Peningkatan, Ini Hasil kamera Reno4 F di ColorOS 11

Techdaily.idOPPO baru saja meluncurkan update ColorOS terbaru pada perangkat Reno4 F yang tentunya menghadirkan banyak fitur terbaru pada ponsel ini, termasuk hasil kamera Reno4 F. 

BACA JUGA
5 Smartphone dengan Kamera Selfie 32MP Terbaik 2019

Seperti diketahui, OPPO Reno4 F berhasil mendapatkan pembaruan Color OS versi teranyar ini pada tanggal 12 November lalu. ColorOS 11 yang mengusung konsep “Make Life Flow” mempertahankan fitur-fitur favorit yang ada pada Android, sekaligus menghadirkan kustomisasi UI yang lebih kaya dan banyak dinantikan oleh para pengguna OPPO. 

Selain itu, versi terbaru ini menawarkan tingkat kustomisasi UI yang belum pernah ada sebelumnya untuk membantu pengguna mewujudkan imajinasi serta lebih mempersonalisasi pengalaman mereka.

Untuk bagian kamera sendiri, tim Redaksi Techdaily menemukan adanya beberapa pembaruan dari segi interface dan hasil foto yang menurut kami mengalami peningkatan dari segi warna dan Algoritma AI yang lebih sempurna. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut kami paparkan ulasannya.

BACA JUGA
Bulan Juli, Asus ROG Phone 3 Meluncur

Foto Tampak Lebih Tajam

hasil Kamera Reno4 F

Perbedaan yang pertama kami temukan ketika menggunakan Reno4 versi ColorOS 11 dan 7.2 adalah foto yang tampak lebih tajam. Pada foto sebelah kiri, tampak icon yang dilingkari terlihat lebih tajam sedangkan ponsel sebelah kanan yang masih menggunakan ColorOS 7.2 memiliki hasil foto yang lebih buram. Sedangkan untuk wajah objek pada foto di sebelah kiri tampak lebih cerah ketimbang sebelah kanan. 

BACA JUGA
Daftar Hero Mage Terbaik Mobile Legend, Kamu Sudah Punya?

AI Color Portrait yang Lebih Asli

Hasil Kamera Reno4 F

Perbedaan hasil kamera Reno4 F juga terlihat ketika mengaktifkan fitur AI Color Portrait. Pada OPPO Reno4 F yang sudah berjalan di ColorOS 11, terlihat algoritma warna kamera khususnya pada fitur AI Color Portrait menjadi lebih sesuai dengan warna asli dari pakaian si model. Sementara untuk perangkat Reno4 F yang masih berjalan di ColorOS terdahulu masih memperlihatkan foto yang agak cerah sehingga warna pakaian si model tampak lebih terang dan kurang sesuai dengan warna asli.

Warna Rumput yang Lebih Joss

Hasil kamera Reno4 F

Pada OPPO Reno4 F dengan ColorOS 7.2, tampak warna hijau rerumputan tampak tidak merata, sedangkan pada ponsel yang sama dengan ColorOS 11 menunjukan warna rumput lebih hijau dan merata. Tingkat ketajaman dari foto di ColorOS terbaru ini juga lebih meningkat.

Interface Menu Kamera

fitur kamera Reno4 F

Perbedaan selanjutnya yang sangat mencolok terdapat pada interface di menu kamera kedua smartphone ini. Pada Reno4 F yang sudah berjalan di ColorOS terbaru, terdapat fitur XHD yang bisa kamu temukan langsung di bagian “More”. Sedangkan untuk Reno4 F versi ColorOS 7.2, fitur ini baru bisa kamu dapatkan setelah mengakses bagian “Expert”. Hal ini sejatinya cukup memudahkan kami ketika hendak mengambil foto dengan resolusi Extra HD tanpa takut kehilangan momen.

BACA JUGA
Review OPPO Reno4, Paket Lengkap 4 Jutaan!

Hasil Foto Reno4 versi ColorOS 11

Jika kamu masih ragu untuk mengupdate ColorOS di smartphone Reno4 F milikmu, kami menghadirkan contoh hasil foto yang diambil menggunakan Reno4 F versi ColorOS terbaru ini. Secara keseluruhan, kami merasa foto yang dihasilkan menjadi lebih tajam, warna yang lebih akurat dan algoritma AI yang lebih baik.

Tidak hanya dari segi kamera, pembaruan ColorOS 11 juga memungkinkan kamu untuk membuat Always-On Display, tema, warna, dan wallpaper sendiri, hingga font, ikon, dan nada dering. Khusus untuk kamu yang suka tema dark, pada OS terbaru ini juga meningkatkan Dark Mode yang tersedia pada stock Android dengan tiga skema warna dan tingkat kontras. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close